oleh

Anisa Cinta Ramadhan (Episode 11), Karya Cicih MPI Sejak 1 September 2020

Episode 11
Ramadhan: jadi hukum syara itu yg pertama, wajib yg kedua Sunnah yg ketiga haram yg keempat makruh yg ke5 mubah yg ke6 sah yg ke7 battal
Kemudian Anisa melamun dan mengkhayal dan menginginkan anisa untuk memanggil sayang ke Ramadhan
(Khayallan)
Ramadhan : Anisa aku pengen deh kamu memanggil aku dengan sebutan sayang pasti aku seneng
Anisa ; kamu serius
Ramadhan: iya aku serius
Kemudian Ramadhan memanggil nama Anisa dan Anisapun menjawab dengan sebutan sayang
Ramadhan: nah jadi ,wajib itu seperti kita melakukan solat puasa dan… Anisa ,Anisa Anisa .
Anisa : iya sayang
Ramadhan: hhh ( kaget) sayang
Anisa: ehhh Ramadhan
Ramadhan; kamu itu serius gk sih ngajinya katanya kmu mau sendiri supaya fokus tpi malah melamun udahlah tutup aja
Anisa : eh eh eh Ramadhan maaf ya aku kn gk maksud bilang gitu aku minta maaf ya tadi emng aku sedikit melamun
Ramadhan: hhhhh iya aku maafin tapi jangan diulangin lagi inikan kita lagi belajar bukan ngobrol
Anisa : iya Ramadhan maaf ya
Ramadhan: iya yaudah ngajinya udah segitu aja aku tinggal
Anisa : aduhhh bodoh banget sih gue Ramadhan kn jadi ilfil kegue iiihhh sebel
Kemudian ayahnya berangkat setelah makan malam
Ayah: Anisa papih sama mamih berangkat ya jaga baik-baik,jaga rumah , terutama jaga ibadah kamu ingat pesan papih
Anisa : iya pih
Ayah ; nih uangnya
Anisa : gk usah pih uangnya buat gantiin Alwi aja
Ayah : gk ambil aja papih udah gk inget lgi papi ngomong kaya gitu untuk memberi pelajaran aja buat kmu udah nih uangnya
Anisa : makasih ya
Ayah: iya sama-sama inget jangan boros
Anisa : Ok pih
Ibu ; yaudah ya sayang mamih sama papih berangkat dulu ya assalamualaikum
Anisa : dah pih mih hati hati ya 👋
Keesokan harinya Anisa pulang dari kampus kemudian Anisa pergi ketempat kampusnya Ramadhan untuk menjelaskan soal kemaren dan untuk melanjutkan mengaji
Anisa : gays gue mau pulang
Karla : hari ini gk dance
Anisa : gk kayanya soalnya gue harus jaga rumah
Karla : sejak kapan Anisa jaga rumah
Anisa : sejak tadii
Elsa: mau jadi satpam rumah
Anisa : gk ko itu tadi nyokap sama bokap gue lagi gk ada
Elsa : ouh gitu yaudah deh gkpp
Karla : yaudah kita juga ada urusan bye nis
Anisa : hati hati ya sorry kita gk bareng dulu
Karla: santai aja nis
Kemudian Anisa pergi kekampusnya Ramadhan untuk belajar mengaji dirumahnya
Anisa : aduh Ramadhan mana ya tapi ko rame tempatnya ada acara apa ,
Apa gue telpon aja ya tpi, gue gk enak tar ganggu lagi ,ouh ya gue kan punya temn yg namanya sity ya meskipun gue gk tau nama aslinya mmmm iya deh tapi gue izin dulu deh sama satpamnya
Anisa : pak saya boleh masuk gk
Satpam : mba ini siapa
Anisa : ouh saya Anisa saya dari kampus universitas darma guna Indonesia
Satpam: ouh kedatangan mba kesini untuk apa
Anisa : saya temennya Ramadhan saya ingin bertemu sama Ramadhan boleh gk pak saya masuk
Satpam : iya boleh tapi beliau lagi sibuk
Anisa ; makasih pak
Kemudian Anisa mencari Ramadhan dan dia bertemu dengan salah satu sahabatnya yang bernama Najwa Anastasya yg diperankan oleh Revalina Sifa Anastasya najwa ini adalah salah satu teman Anisa dan Vira sejak dia masih sekolah SMA dia juga merupakan anggota dari genk Anisa dan Vira kemudian setelah lulus sekolah Najwa ini berbeda dari kedua sahabatnya dia yg dulunya seperti Anisa dan Vira ternyata berbalik menjadi wantia muslimah kemudian dia keluar setelah lulus sekolah dan memilih kuliah di universitas Nurul Musthofa tempat Ramadhan kuliah
Anisa : duh Ramadhan mana sih padahal kan aku ingin ketemu dia dan ingin menjelaskan semuanya hmmmmm

Setelah Anisa mencari Ramadhan yg belum ketemu kemudian setelah lama mencari mendadak Anisa bertemu Najwa yg sedang berjalan dengan muka kaget dikarenakan Najwa ini sahabat setianya selama masa sekolah SMA
Anisa : eh itu orang kaya gue kenal
Anisa pun mulai berfikir
Anisa : hhhhhhhhh Najwa ,Najwa
Najwa : hh Anisa 😁
Kemudian Anisa dan Najwa saling berpelukan
Najwa : Anisa yaampun udah lama ya kita gk ketemu
Anisa : iya yaampun Lo apa kabar ,Lo gk ingt sama gue
Najwa: iya kabar ku baik ingrt ko sama kamu maaf ya aku kn sibuk sekarang klo kamu gimna kabarnya
Anisa : baik juga ouh iya btw Lo sekarang beda banget ya gk kaya dulu
Najwa : Alhamdulillah Anisa semenjak ayah sma bunda aku udah gk ada aku sedikit berubah itu juga diajarin sama kk aku
Anisa : ouh gitu yaampun makin cantik aja ya
Najwa : iya kmu juga ko oiya gimana kabr Vira dan hubungan kamu sama Fino
Anisa : Vira kabarnya baik ko dan gue sama Fino udah putus
Najwa : hmm bagus dong emng kenapa kamu putus
Anisa : dia udah khianat in aku Najwa
Najwa : hmm aku udah curiga sih klo pacar kamu itu emng laki-laki yg gk baik buat kamu
Anisa : iya aku sadar papih aku juga ngomong kaya gitu
Najwa : hmm syukur deh ouh ya kamu ngapain disini inikan bukan tempat kampus kamu
Anisa : aku kesini lgi cari temn. dalam hati( klo gue bilang mencari Ramadhan gue malu dong sama Najwa masa cewek ngejar cowok ntar dibilang cewek gk benr lagi) iya aku lagi nyari temen
Najwa : temn? jadi kamu juga punya temn disini siapa namanya
Anisa : ouh ya mmmm itu dia namanya sity
Anisapun memanggil yg bernama sitty itu
Anisa : sity sini ouh ya Najwa ini temn aku
Najwa : sitty itukan namanya Fatimah bukan sitty
Sitty ; iya Najwa dah lama manggil aku Siti padahal aku gk kenal sama dia
Anisa : hmmmm iya Kitakan kenal kamu aja kn yg gk inget
Najwa : udah udah gk usah dibahas
Kemudian Ramadhan memanggil Najwa dikarenakan acara sudah mau di mulai
Ramadhan: Najwa ,
Najwa: iya Ramadhan
Ramadhan: kamu ngapain disini ouya acara udah mau dimulai
Anisa ,kamu ngapain disini
Najwa : jadi kamu sama Ramadhan udah kenal dan Ramadhan udah kenal sama Anisa
Anisa : ouh iya aku udah kenal sama dia
Ramadhan: iya aku udh kenal sama Anisa dia itu KK-nya dari Alwi
Ramadhan: Anisa ada perlu apa datang kesini
Anisa: ( dengan muka santainya) ouh aku mau ketemu Siti aja eh maksudnya Fatimah
Najwa : oouh klo kamu mau liat acaranya , kmu bisa disini klo kamu gk ada acara lain
Anisa : boleh
Kemudian mereka pergi keacara yg sudah dipersiapkan kemudian Ramadhan memberi sambutan dengan sambutan berceramah dan Najwa pun mengagumi Ramadhan di hadapan Anisa ,Anisapun merasa cemburu mendengar Najwa yg selalu mengaguminya
Ramadhan memberi sambutan
Ramadhan: assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh innal hammdalillah wamingsyru angfusina laa hawla Wala quwwata illa billahil aliyyil adzim asyhaduallailahaillallah waasyhadu annasayyidana muhammadun abduhu warosuluhu lanadziyaba’da allahumma solli a’la sayyidina Muhammad waala alaihi wasohbihi ajma’in amma ba’du hadirin hadirat rohimakummullah
Pertama tama2 marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kesehatan keimanan serta jasmani dan rohani khususnya kampus Nurul Musthofa
Hadirin hadirat rohimakummullah
Kemudian Ramadhan berceramah dan Najwa pun mengagumi Ramadhan yg sedang berceramah
NajwA: kamu sudah lama kenal sama Ramadhan
Anisa : lumayan udah lama
Najwa : kmu tau gk Ramadhan itu siapa
Anisa : iya gue tau diakan guru sekaligus pendakwah
Najwa: Iyah kamu bener Ramadhan itu juga guru Lo Disni setiap hari Jumat dia itu ngajar aku tuh kagum banget tau sma dia masyaallah dia itu berbakat banget
Anisa : mmmmm gitu dalam hati ( kenapa gue cemburu ya dengan perkataan Najwa tadi apa Najwa suka sma Ramadhan)
Kemudian setelah selesai berceramah Ramadhan dan Najwa diberikan penghargaan oleh gurunya dikarenakan mereka berdua mahasiswa paling cerdas
Ramadhan masih berceramah
Ramadhan: mudah-mudahan kampus kita ini menjadi kampus yg berkah penuh keimanan banyak pengetahuan dalam agama dan bangsa sekian dari saya semoga bermanfaat Wallahu alam bissowab wabilahitoufik walhidayah summasalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh
Pembawa acara : terima kasih atas sambutan dari Ramadhan alhabsy untuk selanjutnya acara memberikan penghargaan dua mahasiswa yg cerdas untuk perangkat waktu kita panggil yaitu Ramadhan alhabsy dan Najwa Anastasya degan segala hormat saya persilahkan
Kemudian Ramadhan dan Najwa naik keatas panggung untuk diberikan penghargaan nya
Dan Anisa pun merasa cemburu melihat Anisa dan Najwa saling berdekatan kemudian anisa pergi meninggalkan acara tersebut
Anisa :dalam hati( duh gue pergi aja deh gk enak soalnya nih bukan tempat acara gue dan bukan kampus gue tar mahasiswa malah pada ngomongin gue lagi )
Kemudian Anisa menunggu Ramadhan dan Najwa untuk berpamitan kepada merek berdua setelah lama menunggu salah satu mahasiswa melihat Anisa yg sedang duduk di kursi.salah satu mahasiswa tersebut bernama aldo yg merupakan sahabat Anisa Najwa dan Vira sejak masih sekolah SMA dan aldo pun merasa aneh dengan kedatangan Anisa
Aldo : itu siapa yg duduk disitu gue samperin ah,ko kaya bukan mahasiswa kampus ini sih
Misi mba
Anisa : iya
Aldo ; anissaa
Anisa: Aldo, Lo Aldo kn temn SMA gue
Aldo : iya ni gue temn SMA Lo
Lo ingetkn sama gue
Anisa : yaampun gue inget banget sama Lo
Lo apa kabar
Aldo; baik baik bngt malah Lo sendiri
Anisa: gue baik gue seneng banget ketemu sama Lo udah lama kita gk main bareng tdi gue udah ketemu sama Najwa sekarang ketemu Lo juga bay duewey Lo ko kuliah disini gimana ceritanya
Aldo: ouh jadi Lo udah ketemu sama Najwa ya gue kuliah disini terpaksa karena disuruh orang tua gue
Anisa : ouh
Aldo : kpn Lo ketemu sama Najwa
Anisa: barusan saja eh ko Lo gk hadir di acara milad ini
Aldo: iya gue itu telat kesininya
Anisa: ouh gitu
Setelah acaranya selsai Kemudian najwa dan Ramadhan keluar dari acara tersebut dan keduanya melihat Anisa dan Aldo yg sedang berbicara
Najwa: aku seneng banget hadir di acara ini kamu hebat banget aku bangga sama kamu
Ramadhan: iya makasih kamu juga hebat ko aku salut Sama kamu ouh habis ini kmu mau kemana
Najwa: aku mau ketemu Anisa ,
Eh Anisa mana ya
Ramadhan: ouh ,Oya aku mau nanya sejak kpn kmu kenal sama Anisa dan langsung akrab gitu sama Anisa
Najwa: ouh sejak aku masih sekolah
Aku sekolah bareng sama Anisa dan aku beda kuliah sama Anisa jadi kita jarang ketemu
Ramadhan: ouh gitu
Najwa: tpi Anisa mana ya
Ramadhan: itu anisa sama Aldo
Najwa: yaudah kita samperin yuk
Anisa ,
Anisa : najwa Ramadhan udah selesai
Najwa : ko kamu langsung pergi
Anisa : iya maaf soalnya aku gk enak lakukan bukan mahasiswa kampus ini
Ramadhan: santai aja dikampus kita tidak ada peraturan semua berhak masuk jika ingin mendengar kan tausyiah
Najwa : ouh ya di ko kamu gk masuk
Aldo : iya tadi aku mau masuk pada saat aku masuk aku ketemu anisa aku ngobrol dijadinya gk sempet Dateng
Najwa : mm gitu
Ramadhan: jadi kamu udah lama kenal Anisa do
Aldo: udah dari masa SMA
Ramadhan: ouh jadi dikampus ini kebanyakan temn Anisa 😀waktu itu Fatimah ,Najwa sekarang kamu di
Aldo ; jadi kamu kenal sama Fatimah juga nis
Anisa : iya( suara ragu)
Yaudah usah sore nih aku mau pulang
Aldo: nis mau aku anterin gk
Anisa : gk kn aku bawa mobil
Aldo : ouh gitu
Aldo : yaudah ya aku pulang Ramadhan,aldo Najwa aku pulang kapan kita ketemu lagi ya Najwa
Najwa : iya Anisa hati hati ya
Anisa : iya assalamualaikum
Semuanya: waalaikumsalam
Kemudian Anisa pulang dari kampusnya Ramadhan kemudian pada saat anisa hendak jalan Anisa melihat Ramadhan memboncengin Najwa
Ramadhan: kamu pulangnya sma siapa
Najwa: aku lagi nunggu taksi
Ramadhan: yaudah biar aku aja yg nganterin kamu daripada nunggu taksi lama
Najwa : mmm boleh deh
Kemudian anisapun melihat Ramadhan dan Najwa naik motor bareng
Anisa : Najwa Ramadhan😞
BERSAMBUNG

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed